Sabtu, 16 Januari 2010

LEBIH PENTING KOMUNIKASI ATAU KEPERCAYAAN...?



           Kadang kita sering berdebat untuk menentukan mana yang lebih penting diantara komunikasi dan kepercayaan.  Memang keduanya sama penting di dalam suatu hubungan, namun kadang kita sering berfikir "mana yang lebih penting.!". Seperti cerita di bawah ini, cuma sebagai pelengkap sih, tapi ini berdasarkan kisah nyata lo... Berikut ceritanya.!


        Ada sepasang kekasih yang jadian tanggal 06 Agustus 2007...., mereka saling mencintai. Tetapi mereka berbeda pendapat mengenai "hal yang paling dibutuhkan atau paling penting dalam pacaran jarak setengah jauh " ya kira** 3 km jauhnya..
 

        Yang cewek beranggapan dalam suatu hubungan yang terpenting adalah "komunikasi", sedangkan yang cowok ngotot bahwa yang paling penting adalah "kepercayaan". Mereka berdebat dan bertengkar hebat sampai 1 minggu gak ketemu karena tidak ada yang mau mengalah. 

        Suatu saat sang cowok ingin menguji cinta sang cewek. Sang cowok pura-pura bikin sang cewek cemburu dengan berpura-pura pacaran dengan teman dikampusnya "gak usah disebutin namanya" "ntar yang cewek tambah ngamuk", terus sang cewek marah besar. Tetapi sang cewek gengsi mengakuinya bahwa dia CEMBURU "Gengsi ni ye..." pikir sang cewek..!!!

Sang cowok membiarkannya, karena sang cewek belum menunjukkan rasa cinta yang sesungguhnya. Sampai 3 bulan penuh..eh..agak kurang sedikit.

       Kadang sang cewek masih telpun dan sms, meskipun sang cowok kurang begitu menanggapi, padahal sang cowok sayang banget sama ceweknya...! Semua itu terjadi karena sang cowok sibuk menyelesaikan Tugas Akhirnya, sampai-sampai  gak bisa tidur siang malem. Tapi apa yang terjadi...?

         Akhir cerita, sang cewek PEDEKATE alias pendekatan dengan  orang lain karene sudah tidak tahan dengan perlakuan sang cowok yang tidak lagi peduli padanya, dan menganggap sang cowok sudah meninggalkannya.


        Itulah cerita yang membedakan antara komunikasi dan kepercayaan.. Sang cewek merasa terabaikan selama 3 bulan karena tidak adanya komunikasi dengan sang cowok, sedangkan sang cowok tetap setia dengan sang cewek yang hanya bermodalkan kepercayaan tanpa komunikasi.
Sang cowok berangggapan, bahwa sang cewek mencoba berpaling dengan komunikasi yang dia buat dengan cowok lain..Coba kalau hp, surat atau media-media yang menyangkut komunikasi modern tidak ada di dunia..Apa komunikasi bisa jalan dan bisa mengalahkan kepercayaan..? itulah yang ada di pikiran sang cowok.



Dari sini dapat kita simpulkan bahwa dalam suatu hubungan, antara komunikasi dan kepercayaan tidak dapat dipisahkan, mereka harus berjalan beriringan dan tak ada yang mendominasi. Kepercayaan tanpa komunikasi hanya akan menimbulkan salah pahan yang berujung pertengkaran bahkan kandasnya suatu hubungan. Begitu juga sebaliknya, komunikasi tanpa kepercayaan hanya akan menambah masalah dan berujung kehancuran, disamping yang terpenting  pula adalah kejujuran, kasih sayang dan kesetiaan terhadap pasangan tentunya.


Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar