Rabu, 17 Februari 2010

UDANG MASAK SAUS TIRAM


          HHmmm...yummy...klitannya enak banget nih...pengin nyobak ahhh..?? Ups...tapi kok ada ya  yang alergi sea food...padahal khan enak hehe....ya udah..resep ini buat yang gak alergi dan pecinta sea food terutama udang..
Ini adalah resep dari temenku RINI....cobain ya......



Resep : by Rini Susilowati

Bahan :
  • 1 Kg udang ukuran sedang, buang kepalanya jangan kupas kulitnya, cuci bersih.
Bumbu :
  • 3 Lembar Jahe iris tipis
  • 2 Buah daun bawang iris 2 cm.
  • 2 sdm saus tiram
  • Sedikit gula
  • Penyedap secukupnya
  • Minyak goreng
Cara memasak :
  1. Panaskan minyak.
  2. Masukkan jahe oseng sebentar
  3. Masukkan udang, masak sebentar sampai berubah warna.
  4. Aduk-aduk, tambahkan saus tiram, gula dan penyedap.
  5. Tutup wajan, masak sampai matang sambil sesekali diaduk
  6. Terakhir masukkan daun bawang, aduk-aduk, lalu angkat
Note:
  • Waktu yang dibutuhkan : 15 menit
  • Untuk 3 porsi

Related Posts by Categories



1 komentar:

  1. Thanks resepnya udah aku coba.



    **indah**

    BalasHapus